Headline News

Rabu, 03 April 2013

Era Baru Sistem Informasi Pendidikan Indonesia "JIBAS"

Sekarang ini lembaga pendidikan di Indonesia patut senang dan berbangga hati karena kemajuan pendidikan dan kreatif anak bangsa yang begitu pesat. Ya terbukti dengan adanya JIBAS ini, dengan adanya Sistem Informasi Pendidikan yang dikenal dengan nama “JIBAS” ini pendidikan di Indonesia dapat terbantu contohnya saja dari segi pendataan akademik, pengabsenan, informasi siswa dan masih banyak lagi.
JIBAS merupakan “Layanan sistem informasi” yang dikembangkan untuk keperluan sekolah yang memadukan fitur seperti komunitas + konten + informasi + hiburan, yang berbasiskan pada website. Selain itu JIBAS adalah aplikasi opensource yang dengan kata lain kita dapat ikut berpartisipasi mengembangkan aplikasi ini secara bebas dan dengan kata lain “free” hehe..JIBAS dapat membantu peran para guru untuk melakukan proses input kegiatan sekolah dimanapun dan kapanpun, karena JIBAS merupakan aplikasi web yang dapat diakses secara online.
Berikut adalah tahap cara penginstalan JIBAS.
Pertama silahkan download JIBAS di website resminya langsung..
http://www.jibas.net/content/download/download.php

Selanjutnya eksekusi program, maka akan tampil seperti dibawah ini,


langkah1
Klik Untuk Memperbesar
Setelah itu silahkan pilih “lanjut” untuk ke tahap selanjutnya,


langkah2
Klik Untuk Memperbesar
Silahkan dibaca terlebih dahulu GNU lisensinya :D jika sudah pilih “Saya Setuju” untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, maka akan tampil seperti dibawah ini


langkah3
Klik Untuk Memperbesar
Jika proses installasi berjalan dengan baik maka kita dapat melihatnya dengan mengetikan http://localhost/jibas dibrowser anda, screenshot nya dapat terlihat seperti dibawah ini.


screenshot
Klik Untuk Memperbesar
Selesai sudah tahap penginstallan JIBAS ini. ohh ya semoga bermanfaat.
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar